Pesantren Ramadhan SMP Negeri 1 Banjarmasin

Aula SMP Negeri 1 Banjarmasin

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci dan penuh berkah bagi umat Islam, setiap orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Pada bulan Ramadhan ini juga diturunkannya Al-Qur’an pertama kali di Gua Hira sehingga bulan Ramadhan bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Banjarmasin Drs. H. Gt. Khairurrahman, M.Pd juga memberikan arahan bahwa untuk SMP Negeri 1 Banjarmasin akan melaksanakan pesantren Ramadhan pada tanggal 27, 28 dan 29 Maret 2023, diharapkan dengan adanya kegiatan pesantren Ramadhan ini dapat meningkatkan kegiatan keagamaan peserta didik.

Pesantren Ramadhan SMP Negeri 1 Banjarmasin merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun pada bulan Ramadhan bertempat di Aula SMP Negeri 1 Banjarmasin, pada tahun ini kegiatan dilakukan selama tiga hari dan hari pertama dimulai oleh semua kelas VII dan akan dilanjutkan oleh kelas VIII dan IX pada hari selanjutnya. Kegiatan pesantren Ramadhan sendiri terdiri dari tiga kegiatan yang pertama sholat Dhuha lalu dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al-Qur’an dan yang terakhir tausyiah agama.

Spensa Berbagi

Tidak hanya pesantren Ramadhan SMP 1 Banjarmasin juga melaksanakan kegiatan Spensa Berbagi berupa uang atau sembako selama bulan Ramadhan dan nanti akan dibagikan kepada orang yang memerlukan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa berbagi kepada sesama.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Sekolah. Tandai permalink.