GEMA NADA MULAWARMAN SMP NEGERI 1 BANJARMASIN RAIH JUARA UMUM WALI KOTA CUP 2023

Wajah-wajah ceria tampak saat sesi pengambilan foto bersama dengan panitia Kejuaraan Drumband Wali Kota Cup 2023, berderet trophy diletakkan di depan barisan. Para siswa sebanyak 83 personil anggota tim drumband Gema Nada Mulawarman yang didampingi beberapa guru, para pelatih juga sebagian orang tua sangat bangga dan bahagia menyandang gelar juara umum. Sorak surai sudah terdengar mulai saat pengumuman kejuaraan dibacakan panitia, semua kategori terbaik senior diraih oleh GMN yaitu, Teknik Permainan Perkusi, Teknik Permainan Alat Tiup, Koreografi, General Effeck, Colour Guard, dan Gitapati. Sebagai penyandang juara I Street Parade, Juara I Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan Juara Umum, GNM selain mendapatkan Trophy kejuaraan juga mendapatkan hadiah uang pembinaan dengan total Rp.9.000.000,-.

Mas Decky, panggilan akrab directer pelatih GNM mengatakan puas dengan capaian adik-adik GNM yang dilatihnya pada kejuaraan kali ini, karena klasemen senior mampu meraih juara umum bersaing dengan klasemen open. Latihan yang dilaksanakan beberapa minggu tanpa Lelah dengan penuh disiplin tinggi, telah membuahkan hasil yang sangat menggembirakan, dan diharapkan di waktu yang akan datang adik-adik asuh GNM tetap bisa berprestasi lagi, baik di tingkat kota maupun provinsi bahkan di tingkat nasional. Satu bulan sebelumnya yaitu pada tanggal 21-22 Oktober 2023, Gema Nada Mulawarman mengirimkan 50 personil dan berhasil menyabet 8 trophy kategori Klasemen Senior Non Brass pada Kejuaraan Tingkat Nasional Drumband Piala Raja Hamangku Buwono Cup 2023 di Yogyakarta. Kali ini juara Gema Nada Mulawarman mendapatkan peringkat III dari berbagai 8 kategori. 

Berbagai prestasi yang telah diraih oleh Gema Nada Mulawarman tentunya tidak lepas dari peran Paguyuban Orang Tua Ekskul Drumband, yang diketuai oleh Ibu Ernawangsah yang selalu mensuport setiap kegiatan selama ini. Pihak sekolah mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para siswa yang tergabung dalam Gema Nada Mulawarman pada berbagai loma ini, juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih, paguyuban dan pembina ekskul drumband Gema Nada Mulawarman SMP Negeri 1 Banjarmasin, dan berharap prestasi yang sudah diraih bisa dipertahankan dan ditingkatkan di waktu yang akan datang.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Sekolah. Tandai permalink.