SELAMAT HARI PRAMUKA 14 AGUSTUS 2024

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Tema yang digunakan pada peringatan Hari Pramuka 2024 adalah ‘Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI’.

Tema ini berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 104 Tahun 2024 tentang Tema dan Logo 63 Tahun Gerakan Pramuka.

Hari Pramuka merupakan kesempatan untuk merayakan nilai-nilai kepanduan yang meliputi disiplin, tanggung jawab, kerja sama, dan kepedulian sosial. Nilai-nilai ini diajarkan kepada anggota Pramuka sejak dini, dengan tujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian yang kuat pada generasi muda serta mengingat kembali semangat dan nilai-nilai kepanduan yang telah membentuk karakter generasi muda Indonesia. Melalui berbagai kegiatan dan perayaan, Hari Pramuka mengingatkan kita akan pentingnya disiplin, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap sesama serta lingkungan. Dengan merayakan Hari Pramuka, kita tidak hanya menghargai sejarah dan kontribusi gerakan kepanduan, tetapi juga memperkuat komitmen untuk meneruskan semangat kepanduan kepada generasi mendatang.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Sekolah. Tandai permalink.